Banner Image
Banner Image

Wisata

Sewindu Berkarya Forkom Desa Wisata Bali

 Senin, 03 Oktober 2022, 18:30 WITA

bbn/ADV/Sewindu Berkarya Forkom Desa Wisata Bali

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Desa wisata menambah ragam destinasi pariwisata Bali. Ada 238 desa wisata menjadi destinasi baru yang siap dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Bali.

Bertepatan dengan World Tourism Day, organisasi ini dibentuk tanggal 27 September 2014 lalu. Forkom Dewi Bali yang berada dibawah naungan Dinas Pariwisata Provinsi Bali berkomitmen terus mendampingi desa wisata yang ada saat ini.

Dalam perayaan HUT ke-8 Forkom Dewi Bali yang digelar sederhana di objek desa wisata Teba Majalangu, Kesiman Denpasar menjadi momen untuk menguatkan kembali komitmen antar pengurus dan korwil kabupaten/kota se-Bali.

"Kami berharap pemerintah, stakeholder pariwisata bisa saling bergotong royong dan kompak menjaga alam, budaya dan SDM yang unggul dalam mewujudkan pariwisata berkelanjutan," ungkap ketua forkom desa wisata Bali I Made Mendra Astawa ketika perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Forkom Dewi Bali, Kamis (29/9).

Pada kesempatan ini turut dihadiri juga oleh Kadis Pariwisata Klungkung. Kedatangan Kadis Pariwisata Klungkung dalam perayaan ini karena turut merasakan peran Forkom Dewi Bali yang mampu membangkitkan desa wisata di Klungkung, pungkas Mendra.

Desa wisata saat ini banyak berada di Kabupaten Buleleng, Gianyar dan disusul oleh Bangli. Diharapkan dengan adanya desa wisata, wisatawan dapat tinggal lebih lama di Bali.

Penulis : bbn/adv










Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending