Kuliner

Sensasi Kenyal Kuliner Kerang Rawa Bakar Manis Khas Negaroa

 Senin, 28 November 2022, 14:40 WITA

beritabali/ist/Sensasi Kenyal Kuliner Kerang Rawa Bakar Manis Khas Negaroa.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Meski tempatnya agak masuk di Desa Baluk, Jembrana, ada sebuah kedai yang menawarkan sajian makanan kerang pedas manis nan nikmat. 



Selain terkenal kuliner ayam betutunya, Jembrana ternyata juga ada kuliner kerang dengan bumbu lengkap khas Bali. Dengan harga yang terjangkau, namun kualitasnya tak kalah dari restoran ternama.

Juru masak Kedai Parivara, Dewa Putu Yasa Adi Putra, mengatakan bahan baku dasarnya menggunakan kerang jenis rawa atau bakau yang berkualitas. Sebagai standar pemilihannya, jenis kerang yang digununakan kategori standar tidak terlalu besar, agar lebih terasa nikmat saat dimasak. 

Terkait tahapan memasaknya, awalnya Olahan kerang rawa direbus selama 5 menit dengan rempah bawang merah, bawang putih, cabai besar dan cabai kecil, tomat, 1 siung barang sere, merica, ketumbar, gula merah, kencur, juga jahe. Kemudian, bumbu dihaluskan dengan memakai blender atau diuleg sampai benar-benar halus. 

"Lantas dipanggang selama 15 menit, kerang pedas manis langsung disajikan dengan cita rasa kedai Parivara. Ini masakan yang digemari para pengunjung sambil menikmati suasana yang masih alami sambil memancing di kolam belakang kedai," tuturnya. 

Salah satu pengunjung, Nita mengaku rasa kerang pedas manis ini sungguh nikmat terutama dagingnya yang kenyal yang membuatnya jatuh hati menjadi pelanggan kedai ini. Kondisi kedai, menurutnya cocok untuk membawa keluarga. Selain itu, lokasinya juga cukup bagus dengan alam yang masih lestari. 

"Konsepnya yang lengkap ini perlu dipertahankan di Kedai Parivara ini. Karena banyak rumah makan makin marak, tapi konsep ini lebih bagus," pungkasnya.

Penulis : bbn/jbr

Editor : Robby




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending