Wisata

Sebelum Pandemi, Karangasem Paling Banyak Dikunjungi Turis China

 Sabtu, 21 Januari 2023, 17:46 WITA

bbn/voaindonesia/Sebelum Pandemi, Karangasem Paling Banyak Dikunjungi Turis China.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Pelaku pariwisata di Karangasem sangat antusias dan berharap pariwisata Bali kembali ramai menyusul dibukanya kembali penerbangan perdana pasca-Pandemi dari China ke Bali pada Minggu (22/1/2023). 



Seperti diutarakan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem, I Wayan Kariasa saat dihubungi Sabtu (21/1/2023). Dengan dibukanya kembali penerbangan dari China ke Bali, tentunya ia berharap agar pariwisata Bali Lebih ramai kedepan. Meskipun saat ini penerbangan baru sifatnya charter dan juga sifatnya masih terbatas untuk para pebisnis dan kelas-kelas atas dulu sebagai isian pertama.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan baik sehingga nantinya akan dibuka untuk umum, dengan demikian tentunya limpahan untuk Karangasem pun juga akan bagus kunjungan ke destinasi wisata, ke restoran dan juga pengaruh terhadap hunian Hotel walaupun tidak sebanyak di hotel-hotel yang ada di Selatan," ujar Kariasa. 

Untuk diketahui, sebelum Pandemi Covid-19, jumlah wisatawan asal China yang berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Karangasem jumlahnya terbilang paling tinggi dibanding kunjungan dari wisatawan negara-negara lainnya.

Hanya saja, tingginya kunjungan tidak berbanding lurus dengan hunian hotel, dimana sangat sedikit wisatawan asal China yang menginap di Karangasem, untuk hunian hotel di Karangasem paling tinggi dari wisatawan asal Eropa. 


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending