Wisata

Regulasi Wisman ke Bali Dilonggarkan, Kunjungan Belum Normal

 Rabu, 06 April 2022, 11:15 WITA

beritabali/ist/Regulasi Wisman ke Bali Dilonggarkan, Kunjungan Belum Normal.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Kendati regulasi masuk ke Bali kian dipermudah, tak serta merta membuat kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali mencapai kondisi normal. 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun menyebut sebelum pandemi, kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali mencapai 5.000 sampai 7.000 dalam sehari. Namun saat ini berdasarkan data Bandara I Gusti Ngurah Rai kedatangan internasional masih di bawah 2.000 per hari.

Angka di bawah 2.000 itu capaian yang cukup baik sejak pemberlakuan kembali visa kunjungan bagi Warga Negara Asing (WNA)dan mereka tak lagi menjalani karantina.

“Kalau kita lihat data 2019, rata-rata perharinya 5.000 sampai 7.000, belumlah (mencapai kondisi normal). Namun dengan adanya kunjungan WNA saat ini kami optimis ini akan menjadi momentum promosi kepada calon wisatawan lain,” terangnya saat dtemui Rabu 6 April 2022 di kantornya.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Provinsi Bali, kunjungan selama bulan Maret hingga 3 April lalu mencapai 21 ribu lebih WNA. Berdasarkan data Bandara Iinternasional Gusti Ngurah Rai, kunjungan Pelaku Perjalanan Luar Negeri yang datang ke Bali sejak bulan April telah di atas 1.500, paling tinggi pada 1 April sebanyak 1.891.

Rendahnya kunjungan wisman ke Bali ini menurutnya disebabkan sejumlah alasan. Salah satunya adalah relugasi di negara masing-masing, misalnya wajib karantina sepulang dari luar negeri. Sampai saat ini Pemerintah Provinsi Bali telah membuat akses visa kunjungan untuk 42 negara.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.