Wisata

Poltekpar Bali Lakukan Pengabdian di DSP Labuan Bajo

 Sabtu, 15 Oktober 2022, 11:38 WITA

bbn/ADV/Poltekpar Bali Lakukan Pengabdian di DSP Labuan Bajo

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Merespon penetapan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas, Politeknik Pariwisata Bali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Daerah Super Prioritas (DSP) Labuan Bajo pada tanggal 13-14 Oktober 2022. 

Kegiatan PKM ini bertajuk ‘Pelatihan  Customer Service Excellence bagi Pekerja Hotel dan Restoran di DSP Labuan Bajo’. Pelatihan berfokus pada penguatan soft skill dan hard skill SDM Labuan Bajo dalam memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat, Bapak Pius Baut, SE, turut hadir menjadi narasumber kunci. Dalam paparannya, beliau memberikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya pelatihan ini.  

“Saat ini Labuan Bajo mendapat perhatian yang sangat besar dari para stakeholder terkait. Hal ini tentu saja akan berdampak pada peningkatan pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata, seperti hotel dan usaha kuliner, yang membutuhkan tenaga kerja terampil”, ujar Kadisparekrafbud. 

Selanjutnya beliau mengungkapkan bahwa peningkatan kebutuhan tenaga kerja yang kompeten, berbanding lurus dengan kebutuhan pelatihan dan sertifikasi yang juga semakin meningkat. 

Peserta kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Jayakarta ini terdiri dari 40 perwakilan hotel dan restoran non bintang di wilayah setempat. Kegiatan PKM Poltekpar Bali ini dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur 1  Poltekpar Bali, Drs. I Wayan Muliana, M.Ed. 

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa selain melaksanakan pendidikan dan pengajaran serta penelitian, sebagai Lembaga pendidikan tinggi Poltekpar Bali juga ikut serta dalam mengembangkan kepariwisataan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.  


Halaman :




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending