Wisata

Gelar Pelatihan Penguatan

Poltekpar Bali Konsisten Dampingi Desa Wisata Bakas

 Senin, 08 November 2021, 14:50 WITA

beritabali/ist/Poltekpar Bali Konsisten Dampingi Desa Wisata Bakas.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Klungkung. 

Prodi MKP Poltekpar Bali terus berkomitmen memberikan pendampingan kepada Desa Wisata Bakas Klungkung setelah dilakukannya perjanjian kerjasama beberapa waktu lalu.

Pada pendampingan pertama telah dilakukan kegiatan identifikasi potensi wisata, pembentukan tata kelola desa wisata, kini kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dilakukan dengan pelatihan penguatan storytelling produk desa wisata Bakas. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 29-30 oktober 2021. 

Ketua Pelaksana Kegiatan Dewa Ayu Made Lily Dianasari, ST.,M.Si yang juga menjadi Koordinator Prodi MKP menyampaikan bahwa Desa Bakas telah menjadi desa dampingan Prodi MKP sehingga ini merupakan pendampingan ketiga kalinya. 

"Kami berharap, setelah tata Kelola desa wisata terbentuk, storytelling mampu juga dikemas, dan semoga nanti desa wisata Bakas menjadi desa wisata yang mandiri” ungkapnya. 

Hadir pula Sekretaris Jurusan Kepariwisataan Poltekpar Bali I Nengah Wirata, SE.,M.Par yang membuka kegiatan secara resmi. Berbeda dengan pendampingan sebelumnya, peserta kali ini lebih banyak diiukuti oleh generasi muda Bakas yang diharapkan dapat menjadi ujung tombak dalam menceritakan produk desa wisata Bakas kepada calon wisatawan.

Adapun narasumber pada kegiatan ini diisi oleh kalangan praktisi dan akademisi Poltekpar Bali yang dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama sharing pengalaman disampaikan oleh I Dewa Gede Wisnu Arimbawa (Ketua Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Klungkung) yang membawakan topik Storytelling Desa Wisata. 

Wisnu Arimbawa menekankan dalam mengemas storytelling, pengelola/ pelaku desa wisata haruslah memahami lebih dulu produk yang akan disampaikan. Materi selanjutnya disampaikan oleh Dosen Prodi MKP yakni Nyoman Tri Lilasari, SS.,M.Hum yang memberikan materi terkait bagaimana menjelaskan suatu atraksi wisata dengan pembahasan yang baik. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending