Wisata

Nusa Penida

Pelatihan dan Penangkaran Burung Langka di Nusa Penida

 Minggu, 05 Agustus 2007, 04:37 WITA

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Klungkung. 

Jika anda sedang berlibur ke Bali, tak ada salahnya untuk berkunjung ke pusat pelatihan dan penangkaran berbagai jenis burung langka di Pulau Nusa Penida Klungkung. Setelah berdiri selama 8 tahun, tempat ini kini menjadi wisata alternatif bagi wisatawan yang berlibur ke Bali.





Pusat pelatihan dan penangkaran berbagai jenis burung langka ini (bird sanctuary) terletak di Banjar (dusun) Bodong, Desa pekraman Ped, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Bali. Di atas lahan seluas satu hektar ini terdapat seratus lebih burung, dari 4 jenis burung langka yang menjadi proyek pelatihan dan penangkaran.


Di tempat ini pengunjung atau wisatawan dapat menyaksikan burung Jalak Bali, yang di habitat aslinya hanya tersisa kurang dari 10 ekor. Burungyang masuk kategori apendix satu (langka dan dilindungi) ini semakin langka karena banyak dicuri untuk dijual dengan harga tinggi yakni hingga 30 juta rupiah per ekor.


Selain burung Jalak Bali, di tempat ini juga terdapat burung Merak, Rangkong, serta burung Nuri Bali. Dibanding Jalak Bali, burung Nuri Bali telah punah dari habitatnya di Bali sejak tahun 1984 lalu.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Klungkung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending