Wisata

Patung Budha Tertinggi Jadi Daya Tarik Wisata

 Kamis, 17 November 2016, 18:14 WITA

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 
Patung Buddha yang disebut sebagai tertinggi di Indonesia, ada di daerah Gilimanuk, Jembrana, Bali. Patung yang diresmikan tahun 2013 lalu, selain menjadi lokasi ibadah umat Budha, kini juga menjadi salah satu daya tarik wisatwan yang datang ke Bali.
 
Patung Budha rupang setinggi 25 meter yang disebut sebagai patung Budha tertinggi di Indonesia ini dibangun di dalam area Wihara Empu Astapaka, Gilimanuk, Jembrana, Bali. 
 
Patung sang Budha ukuran raksasa ini dibangun selama satu tahun dan menghabiskan biaya Rp 1 miliar lebih. Patung Budha rupang ini telah diresmikan pada bulan Juni tahun 2013 lalu.
 
" Dengan desain patung yang berciri khas Indonesia, patung Budha rupang ini kini menjadi ikon baru pulau Bali sebagai pulau Dharma atau kebajikan. Selain menjadi tempat ibadah umat Budha, patung Budha rupang di Gilimanuk ini kini menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Bali lewat pelabuhan Gilimanuk," jelas Sudiarta Indrajaya, pengurus Wihara Astapaka Jembrana.
Di malam hari, patung Budha rupang dihias lampu warna-warni sehingga menambah keindahan patung. Di siang dan malam hari, patung Budha rupang ini dapat dilihat dari pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Penulis : bbn/psk

Editor : Tantri







Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending