Wisata

Menparekraf Seimbangkan Pariwisata Bali Selatan dan Utara

 Jumat, 19 Agustus 2022, 23:42 WITA

beritabali/ist/Menparekraf Seimbangkan Pariwisata Bali Selatan dan Utara.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno menyebutkan upaya penyeimbangan pariwisata di Bali Selatan dan Bali Utara telah dilakukan. Promosi dilakukan untuk mengajak wisatawan bisa mengunjungi desa wisata di Bali Utara dan bukan hanya di Bali Selatan. 



Kemenparekraf juga mengajak duta pariwisata Mister Darmian untuk lebih memperkenalkan Bali Utara. 

“Ini adalah bagian dari langkah konkret kita untuk mempromosikan destinasi-destinasi di bali utara, bali barat, terutama di Kabupaten Buleleng ini. Agar jadi daya tarik dan nanti saat G20 ini juga menjadi tujuan dari kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif kita,” sebutnya.

Dirinya menambahkan sentuhan-sentuhan sudah dilakukan oleh Kemenparekraf terhadap Desa Sudaji. Termasuk peningkatan produk-produk ekonomi kreatif seperti cinderamata khas Desa Sudaji. Kemudian, aka nada pelatihan dan peningkatan kapasitas bagi sumber daya manusia (SDM) Desa Sudaji. Juga dari seni pertunjukan dan buah khas yaitu durian. 

“Ini akan kita tingkatkan. Terakhir, juga kita sinkronisasikan seandainya ada Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperlukan untuk membangun infratruktur pariwisata dan ekonomi kreatif di sini,” imbuh Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, penilaian dilakukan karena Desa Sudaji masuk dalam 50 desa wisata terbaik dalam ADWI tahun 2022. Desa Sudaji akan dinilai oleh juri yang diketuai oleh Prof. Azril Azahari yang merupakan Ketua Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia (ICPI) dan Guru Besar Pariwisata Universitas Trisakti.

Penulis : bbn/rls

Editor : Robby







Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending