Kuliner

Mencicipi Sate Khas Bumbu Bali di Legian

 Senin, 08 Agustus 2022, 14:10 WITA

beritabali/ist/

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Sate di Legian ini berbeda dari sate yang dijual pada umumnya. Selain berbahan berlumur bumbu khas Bali, menu satenya diolah sehingga tekstur dagingnya menjadi empuk.



Putu Widiantara selaku peramu dan pemilik kedai makan di Legian, Badung mengatakan menu sajiannya sangat dominan diminati wisatawan domestik dan juga mancanegara baik di daerah Legian maupun sekitarnya.

"Sebelum dijadikan menu olahan Sate, daging Ayam pertama-tama di-marinasi minimal selama 4 jam lamanya sebelum menuju tahap pemanggangan," jelasnya belum lama ini di Legian, Badung.

Namun, sebelum dipanggang bumbu kacang selanjutnya dikombinasikan dengan bumbu Bali sehingga cita rasanya berbeda dari menu olahan lainnya.

"Jadi rasanya akan sedikit berbeda dari bumbu kacang sate Ayam pada umumnya,"  katanya.

Adapun beberapa bahan utama dalam bumbu khas Bali mulai dari jahe, kunyit, lengkuas, sere, gula merah, ketumbar dan lain-lainya. 

"Jika dilihat pada umumnya bumbu kacang identik dengan sate Madura. Namun karena konsep kita adalah Balinese, jadi kita membuat ciri khas kita sendiri. Kita buat sate Ayam dengan bumbu kacang tetapi ada cita rasa balinesenya," paparnya.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending