Wisata

Libur Manis Galungan, Wisatawan Lokal Serbu Tanah Lot dan Ulun Danu

 Senin, 04 Maret 2024, 16:34 WITA

beritabali/ist/Libur Manis Galungan, Wisatawan Lokal Serbu Tanah Lot dan Ulun Danu.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Meski menjadikan wisatawan asing atau wisatawan domestik luar pulau sebagai prioritas, objek wisata Ulun Danu Beratan dan Tanah Lot masih menjadi tujuan bagi wisatawan lokal untuk menghabiskan hari libur hari raya seperti Manis Galungan. 

Data yang diperoleh dari pengelola, kunjungan wisatawan domestik di dua objek wisata utama Kabupaten Tabanan pada Kamis, (29/2) atau saat Hari Raya Manis Galungan mengalami kenaikan yang lumayan.

Di Tanah Lot kunjungan wisatawan domestik saat itu mencapai 4.554 orang. Total yang berkunjung saat hari itu mencapai 6.435 orang wisatawan. Besoknya pada Jumat, (1/3) kunjungan kembali ke angka normal 4.226. Asisten manajer Daerah Tujuan Wisata (DTW) I Putu Toni Wirawan menyebutkan, pihaknya membuka Tanah Lot untuk semua kalangan. 

“Pada saat Hari Raya mungkin tidak terlalu berbeda dengan hari biasanya, biasa pedagang dari warga sekitar yang banyak sehingga pengunjung lokal lebih betah untuk berada di sekitar kawasan,” ujarnya Minggu, (3/3).  

Toni menyebutkan, pihaknya lebih maksimal memberikan hiburan bagi pengunjung khususnya warga lokal ketika ada festival yang diselenggarakan setahun sekali. 

“Pada festival bukan hanya hiburan yang ada, tapi ada stand kuliner dan UMKM khusus,” ujarnya. 


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending