Wisata

Jumlah Kru MotoGP Lebih Banyak, Sistem Travel Bubble Diperkuat

 Senin, 14 Februari 2022, 23:55 WITA

bbn/suara.com/Jumlah Kru MotoGP Lebih Banyak, Sistem Travel Bubble Diperkuat

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purnawirawan) Hadi Tjahjanto memaparkan penerapan sistem "travel bubble" untuk balapan kelas dunia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Yaitu sesudah tes pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung akhir pekan lalu (11-13/2/2022).

Travel bubble sendiri, seperti dikutip dari Civil Aviation Govt India adalah Pengaturan Perjalanan Udara sementara antara dua negara atau lebih yang bertujuan untuk memulai kembali layanan penumpang komersial ketika penerbangan internasional reguler ditangguhkan sebagai akibat dari pandemi COVID-19.

Dikutip dari kantor berita Antara, ia menyampaikan, "Kru jumlahnya bertambah dari tes pramusim. Jumlah 500 menjadi 2.500 orang, nantinya kami akan perkuat sistem travel bubble, khususnya di area paddock," jelasnya pada Senin (14/2/2022).

"Tidak berbeda sebenarnya dengan tes pramusim kemarin. Sistem travel bubble kami terapkan mulai dari keberangkatan, di hotel, dan paddock area," ungkap Marsekal TNI Purn Hadi Tjahjanto usai mengikuti rapat koordinasi persiapan balap MotoGP 2022 di Kantor Dinas Perhubungan NTB hari ini.

Namun, ada peningkatan pengamanan dari penerapan sistem travel bubble pada ajang MotoGP 2022 mendatang, khususnya di areal paddock para rider. Penerapan serupa juga juga akan ditingkatkan di kawasan hotel tempat para kru pembalap MotoGP menginap.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.