Wisata

FKI V Gelar Demo Keris Jawa dan Bali

 Sabtu, 27 Oktober 2007, 09:48 WITA

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Festival Kesenian Indonesia (FKI) V yang akan digelar mulai 21 sampai 25 November 2007 dijadualkan akan menampilkan demonstrasi proses pembuatan keris Bali dan Jawa.



 

Untuk mendukung kegiatan ini, akan dihadirkan 2 orang pande/mpu dari Bali, dan 6 orang empu dari Jawa, yakni dari Tim Tosan Aji Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.


Koordinator Kegiatan, Drs Nyoman Dana, M.Erg, mengatakan kegiatan ini persembahan dari Jurusan Kriya Logam Fakultas Seni Rupa Desain (FSRD) ISI Denpasar. Kegiatan ini dijadualkan akan berlangsung pada 23 sampai 25 November mendatang di lapangan kampus ISI Denpasar,ujar Dana, Sabtu (27/10).

Menurut Dana, demo pembuatan keris ini bertujuan untuk memperkenalkan keris tradisional Bali dan Jawa kepada masyarakat, kususnya kawula muda Bali agar mereka mengerti dan memahami bagaimana proses pembuatanya. Selain itu kegiatan ini sangat tepat sebagai sarana untuk melestarikan budaya lokal adiluhung, agar tidak punah di telan masa dan terabaikan begitu saja, dan sekaligus sebagai usaha mempromosikan Program Studi Kriya, khususnya Kriya Logam agar lebih dikenal masyarakat luas.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending