Wisata

Dispar Bangli Edukasi Pengelola Home Stay, Didorong Perkuat Digital Marketing

 Selasa, 22 November 2022, 08:48 WITA

beritabali/ist/Dispar Bangli Edukasi Pengelola Home Stay, Didorong Perkuat Digital Marketing.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Bangli. 

Dinas Pariwisata Kabupaten Bangli kembali menggelar edukasi kepala pelaku pariwisata di Bangli. Terbaru, pada Senin 21 November 2022 di Pramana Zahill Kintamani, Dispar menggelar edukasi pengembangan home stay.



Edukasi ini mengundang para pengelola dan pemilik home stay khususnya di kawasan wisata Undisan. Dispar melibatkan dua narasumber dari Institut Teknologi dan Pendidikan Markandeya, Bangli. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadis Pariwisata Bangli, I Wayan Sugiarta. 

Dari diskusi tersebut terungkap, pengembangan home stay di kawasan Bangli terkendala ketersedian sumber daya manusia di bidang pemasaran digital dan pengelolaan sampah. 

Menurut Narasumber Luh Made Dwi Wedayanti, pengembangan home stay dengan pemasaran digital sangat penting. Namun bagi home stay yang baru berkembang, tentu biaya pemasaran digital juga tidak sedikit. 

"Jadi pengelola bisa menggunakan tamu itu sebagai konten kreator secara tidak langsung. Jadi ketika tamu itu puas dengan pelayanan di sebuah home stay, tentu mereka akan merekomendasi kerabatnya melalui sosial media. Ini yang menjadi digital marketing," tuturnya. 

Dia menyarankan para pengelola untuk bersinergi dengan Kelompok Sadar Wisata atau Pordarwis untuk memaksimalkan branding. 


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Bangli 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending