Wisata

Tabanan

Berkunjung ke Taman Kupu-Kupu Terbesar di Asia

 Minggu, 05 Agustus 2007, 05:19 WITA

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Bali tak hanya dikenal dengan wisata budaya atau alamnya yang indah. Wisatawan yang datang ke Bali kini juga dapat berkunjung ke taman kupu-kupu sekaligus tempat penangkaran kupu-kupu yang merupakan terbesar di Asia.





Taman sekaligus tempat penangkaran kupu-kupu ini terletak di Desa Sesandan Leban, Tabanan. Untuk bisa menikmati keindahan beraneka ragam jenis kupu-kupu ini, wisatawan asing dikenai tiket masuk 6 dollar Amerika untuk dewasa dan 3 dollar untuk anak-anak. Sementara untuk wisatawan domestik dikenai tiket masuk 12 ribu rupiah.


Di taman seluas 4 hektar ini pengunjung dapat melihat ribuan kupu-kupu dari beberapa propinsi di Indonesia seperti kupu-kupu dari Papua, Sulawesi Selatan, Bali, dan kupu-kupu dari propinsi lainnya. Selain dapat melihat kupu-kupu yang sedang menghisap sari bunga, pengunjung juga bisa melihat proses kupu-kupu yang sedang kawin.


“Selain melihat berbagai jenis kupu-kupu, pengunjung juga dapat melihat proses penangkaran kupu-kupu. Proses penangkaran dari telur, kepompong, hingga menjadi seekor kupu-kupu memerlukan waktu selama 2 bulan,” jelas Putu Sri, salah seorang petugas taman kupu-kupu.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending