Wisata

23 Event Pariwisata Disiapkan untuk Target 1,5 Juta Wisatawan

 Kamis, 01 Desember 2022, 21:14 WITA

beritabali/ist/23 Event Pariwisata Disiapkan untuk Target 1,5 Juta Wisatawan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Dinas Pariwisata Provinsi NTB menargetkan angka kunjungan wisatawan ke NTB pada 2023 sebanyak 1,5 juta orang. Untuk mencapai target tersebut, ada sebanyak 23 event pariwisata telah disiapkan di kalender event pariwisata 2023.



Target tersebut naik dibandingkan tahun 2022 dengan target 1 juta wisatawan. Wisatawan yang datang ke NTB masih didominasi wisatawan domestik. Meskipun pintu kedatangan internasional di Bali sudah dibuka. 

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, mengatakan di tahun ini Dinas Pariwisata menargetkan 1 juta wisatawan. Namun diperkirakan di akhir tahun nanti, angka wisatawan mencapai 1,2 juta. Saat ini baru di atas 900 ribu Wisatawan.

Yusron mengatakan, target wisatawan pada 2023 bukan merupakan bentuk pesimis terhadap angka kunjungan, namun bersikap realistis.

"Ini bukan kita pesimis tetapi realistis, termasuk fisikal yang tersedia. Jangan sampai menetapkan target tinggi tapi PHP (pemberi harapan palsu),” katanya dalam diskusi bersama Poltekpar Lombok di Mataram, Kamis (1/12).

Dari 23 event, sebanyak 10 event diajukan masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) yang merupakan kolaborasi antara Kemenparekraf, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder pariwisata.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.