Wisata

2.000 Orang per Hari Padati Sanur, Dipantau Satgas Covid-19

 Rabu, 04 Mei 2022, 10:15 WITA

bbn/suara.com/2.000 Orang per Hari Padati Sanur, Dipantau Satgas Covid-19.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Pantai Sanur menjadi objek wisata di Denpasar yang jadi pilihan favorit wisatawan saat libur Lebaran 2022.

Meski dipadati pengunjung, tim Satgas Covid-19 tetap melakukan pemantuan termasuk pengawasan penerapan protokol Kesehatan. 

Pada momen libur panjang Idul Fitri 2022 ini membawa dampak positif bagi pariwisata di Denpasar. Sejak 25 April hingga 2 Mei 2022, penumpang dari dan menuju Pelabuhan Sanur mencapai lebih dari 2 ribu orang per hari.

Namun demikian pemerintah Kota Denpasar tidak mau lengah terhadap hal ini.

"Kami terus melakukan pemantauan bersama Satgas Penanggulangan COVID-19 di objek wisata Sanur, karena hingga ini wisatawan cukup ramai berkunjung di kawasan wisata tersebut," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar Ketut Sriawan, Selasa (4/5/2022).

Sejak pagi, para anggota satgas itu menyisir area keberangkatan dan kedatangan kapal akan memuat ataupun menurunkan penumpang, untuk tujuan destinasi Nusa Penida maupun Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung Bali.

Sriawan mengatakan pemantauan dilakukan satgas gabungan itu merupakan agenda wajib dan rutin.

"Dengan adanya keleluasaan berwisata, tentu kita tidak boleh lengah. Protokol kesehatan tetap harus dilakukan dan dijaga. Ini untuk membuat rasa nyaman, aman dan sehat para wisatawan dan juga warga lainnya saat berkunjung, khususnya ke Denpasar," ujarnya.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.