Seksologi

Ini Lima Penyebab Susah Ereksi Saat Bercinta

 Rabu, 06 September 2023, 07:43 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ini Lima Penyebab Susah Ereksi Saat Bercinta

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Susah ereksi tidak selalu berarti kena disfungsi ereksi. Ada sederet penyebab susah ereksi saat berhubungan intim. Wanita perlu mengerti.

Ereksi yang kurang sempurna (semi-hard) jelas tidak ideal untuk penetrasi. Namun tak perlu panik dan langsung mendiagnosis bahwa seseorang mengalami disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi adalah saat pria sulit mendapat dan mempertahankan ereksi.

Akan tetapi, ahli urologi Jamin Brahmbhatt berkata banyak masalah yang memicu pria susah ereksi seperti alasan psikologis atau lingkungan.

Penyebab susah ereksi saat berhubungan intim

1. Terlalu banyak alkohol

Pernah dengar istilah 'whiskey dick'? Istilah ini disematkan pada kondisi penis setelah terlalu banyak minum alkohol. Brahmbhatt mengatakan alkohol menekan sistem saraf pusat sehingga aliran darah ke penis berkurang. Ereksi pun tidak keras.

Sebagian orang menganggap alkohol membuat sesi intim jadi lebih rileks. Hal ini tidak sepenuhnya salah tetapi kalau berlebihan, justru 'menu utama' di ranjang tidak bisa dinikmati.

2. Baru saja masturbasi

Jika baru saja masturbasi, maka ereksi tidak akan keras sempurna. Anda disarankan untuk beristirahat sebelum mulai berhubungan intim.

"Ini seperti lari maraton, tubuh Anda perlu rileks dan memulihkan diri sebelum Anda berlari lagi," kata Brahmbhatt seperti dikutip dari Men's Health.

Jeda waktu untuk istirahat ini berhubungan dengan lonjakan hormon prolaktin setelah orgasme. Menurut riset yang diterbitkan di International Journal of Impotence Research menemukan hormon ini dikaitkan dengan kesulitan mempertahankan ereksi atau ejakulasi.


Halaman :




Tonton Juga :