Banner Image
Banner Image

News

Viral Kisah Seorang Bapak Bangun Sekolah

 Selasa, 23 November 2021, 02:50 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Kisah Seorang Bapak Bangun Sekolah

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Sebuah video yang mengisahkan perjuangan seorang bapak mendirikan sekolah telah viral di media sosial. Warganet ramai soroti konisi sekolahnya kini.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @uncle_teebob pada Senin (22/11/2021), tampak seorang bapak yang tengah berjalan menuju sebuah bangunan sekolah.

Melalui unggahannya, akun @uncle_teebob juga turut mengumpulkan donasi untuk sekolah tersebut.

Perjuangan mendirikan sekolah

Video tersebut mengisahkan seorang bapak yang telah mendirikan sekolah MTS DAARUL MUNAJAH di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Sekolah Ini Udah Berdiri Selama 10 Tahun Tapi keadaan Sekolahnya Sekarang bisa di bilang Kurang layak di pakai, Minta sedikit keikhlasan nya bagi sodara2 kita ini." tulis akun @uncle_teebob sebagai keterangan unggahannya.

Video juga memperlihatkan bagaimana seorang bapak yang berlari di tengah hujan menuju sekolah yang didirikannya untuk mengajar.

"Sudah 10 tahun ia mendirikan sekolah GRATIS untuk siswa di pedalaman garut," tulis keterangan di dalam video.

Bapak itu tampak berjalan di pinggir sebuah bangunan yang kondisinya tampak mengkhawatirkan. Ia kemudian masuk ke dalam bangunan sekolah yang didirikannya.

"Kondisi sekolahnya udah rusak banget gini guys," lanjut keterangan di dalam video seraya menunjukkan saat bapak itu tengah mengajar di depan kelas.

Kondisi sekolah yang didirikan oleh bapak itu selama 10 tahun tampak mengkhawatirkan. Dindingnya yang terbuat dari anyaman pun sudah roboh dan penuh lubang.

"Dindingnya udah roboh dan bolong kaya gini," lanjut keterangan videonya.

Berbeda dari sekolah pada umumnya, sekolah yang didirikan bapak itu tidak dilapisi dengan lantai keramik, tetapi hanya beralaskan tanah.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending