search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terekam CCTV, Kotal Amal Masjid di Karangasem Digondol Maling
Senin, 13 Mei 2024, 16:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Terekam CCTV, Kotal Amal Masjid di Karangasem Digondol Maling.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kotak amal milik Masjid Jami' Adabul Khair di Lingkungan Ujung Desa, Karangasem digondol maling pada Senin, (13/5/2024).

Uang senilai Rp5 juta yang ada di dalamnya berhasil dibawa kabur pencuri. Sementara kotak amal ditinggalkan oleh pencuri dan ditemukan oleh warga di dalam gudang Masjid.

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu. I Gede Sukadana membenarkan adanya aksi pencurian tersebut. Ia megatakan, aksi pencurian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.25 WITA. 

Awalnya salah seorang warga merasa curiga saat berpapasan dengan seorang lelaki tak dikenal yang lewat di depan masjid. Hal ini kemudian disampaikan kepada rekannya, karena curiga warga langsung memeriksa rekaman CCTV yang ada di Masjid tersebut.

Setalah dicek, ternyata benar terlihat seseorang laki-laki menggunakan jaket warna putih dan celana pendek warna hitam masuk ke dalam Masjid dan mengambil kotak amal yang ada di atas lemari kaca.

Warga kemudian memastikan kondisi kotak amal Masjid. Benar saja, saat dilihat warga mendapati pintu Masjid di sebelah timur dalam kondisi terbuka. Warga kemudian masuk ke dalam masjid dan mendapati kotak amal di atas lemari kaca sudah tidak ada tempatnya.

Saat itu juga warga langsung berusaha mencari kotak amal tersebut, sampai akhirnya kotak amal ditemukan di dalam gudang Masjid dengan kondisi uang di dalamnya sudah hilang.

"Posisi Kotak Amal berada di dalam Masjid. Diduga pintu gerbang masjid tidak dikunci sehingga pencuri dengan mudah masuk kedalam mesjid. Saat ini kasus masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata Sukadana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami