News

Terdampak Cuaca Ekstrem, Perbaikan Infrastruktur di Karangasem Butuh Rp19 M

 Jumat, 21 Oktober 2022, 02:47 WITA

beritabali/ist/Terdampak Cuaca Ekstrem, Perbaikan Infrastruktur di Karangasem Butuh Rp19 miliar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Kerusakan infrastruktur akibat terdampak bencana cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kabupaten Karangasem ditaksir mencapai puluhan Miliar.

Kepala Dinas PUPR-Perkim Karangasem, Wedasmara saat dihubungi Kamis (20/10/2022) mengatakan, dari hasil kajian yang dilakukan, ada 52 titik bencana yang menyebabkan kerusakan infrastruktur di Kabupaten Karangasem dengan estimasi kurang lebih membutuhkan dana hingga Rp.19 miliar lebih untuk proses perbaikan atau recovery. 

"Kalau dihitung semua sampai yang terkecil estimasinya kurang lebih membutuhkan dana Rp19 miliar lebih dari 52 titik bencana hasil kajian oleh PUPR," ujarnya.

Untuk saat ini, infrastruktur yang bisa ditangani secara darurat akan dilakukan penanganan dengan mengerahkan petugas lapangan, sementara untuk kerusakan yang tidak bisa ditangani akan di usulkan melalui kegiatan di tahun 2023.

Itu baru kajian untuk perbaikan kerusakan infrastruktur saja, sementara di luar itu, BPBD Karangasem juga menghitung dampak kerugian yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem di luar infrastruktur dan sekolah mencapai Rp.1,5 miliar.

"Di luar kerusakan infrastruktur sekitar Rp.1,5 Miliar," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending