Hiburan

Sanur Village Festival ke-16 Usung Pesan Laut Sebagai Sumber Kehidupan

 Selasa, 18 Juli 2023, 20:24 WITA

beritabali/ist/Sanur Village Festival ke-16 Usung Pesan Laut Sebagai Sumber Kehidupan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Sanur dianugrahi tujuh pantai dengan berbagai karakter yang membentang dari selatan ke utara sepanjang 8 kilometer, mulai dari Pantai Merta Sari, Pantai Semawang, Pantai Batu Jimbar, Pantai Karang, Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu hingga Pantai Matahari Terbit. 

Begitu pula dengan “tembok” terumbu karang di pinggir laut yang terjaga habitatnya dan secara berkala menghasilkan butiran-butiran halus sehingga pantai berwarna putih menjadi ciri khas Sanur. 

Bentangan selatan-utara ini membuat di sepanjang pantai bisa menikmati matahari terbit (sunrise) dari timur sepanjang masa.

Berbagai ikan dan biota laut lainnya, hidup dan berkembang dalam habitat yang jernih dan sehat, sehingga menjadi sumber tangkapan bagi nelayan. Dan dengan kemampuan olahan sejumlah masyarakatnya, menghasilkan kuliner berbahan dasar seafood yang enak. 

Kombinasi yang lengkap tersebut, ditambah dengan keramahtamahan penduduknya dan seni budaya adi luhung yang dihasilkannya, maka Sanur sejak dulu sudah menjadi destinasi yang dikenal di seluruh dunia, terbukti terus menerus berdatangan turis dari mancanegara yang memilih Sanur sebagai tempat plesiran.

Berdasar pada pemaparan di atas, Panitia Sanur Village Festival (SVF) 2023 menyelenggarakan festival desa bertaraf internasional ke-16 ini dengan tema Amrta Sagara. Festival ini mendapat dukungan utama dari AstraPay, sehingga gelaran pada 19-23 Juli 2023 di Pantai Matahari Terbit. 

Memilih Tema Amrta Sagara Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra menjelaskan, bahwa dalam Kitab Adiparwa disebutkan Laut (Sagara) sebagai sumber kehidupan (AMRTA), sehingga tepat digunakan sebagai tema terkini Sanur Village Festival, karena setiap tema SVF selalu merupakan serapan dari kondisi dan animo masyarakat terkini. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hiburan Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending