Hiburan

Proses Syuting Film Pengabdi Setan 2 Bikin Takjub

 Rabu, 10 Agustus 2022, 21:49 WITA

bbn/Detik.com/Proses Syuting Film Pengabdi Setan 2 Bikin Takjub

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Pengabdi Setan 2: Communion yang dirilis pada 4 Agustus 2022 lalu menjadi salah satu film Indonesia terlaris tahun ini. Selain seram, sekuel Pengabdi Setan (2017) ini menyuguhkan sinematografi yang menakjubkan.

Film horor garapan Joko Anwar ini melanjutkan kisah keluarga Bapak (Bront Palarae) yang pindah ke rumah susun setelah lepas dari teror hantu Ibu (Ayu Laksmi).

Ada adegan rumah susun banjir yang membuat pemirsa terpukau karena terlihat seperti banjir sungguhan. Dan memang benar, kru film Pengabdi Setan 2: Communion membuat lokasi syuting terendam air.

"Dibutuhkan 30 mobil tangki air atau sekitar 150,000 liter air untuk menciptakan adegan banjir di lantai 1 rusun Pengabdi Setan 2. (Betul. Airnya bukan CGI)," kata Joko Anwar lewat unggahannya di Instagram, Selasa (9/8/2022).

Selain banjir di lantai satu rusun, ada juga banjir di luar bangunan yang proses syutingnya sangat rumit. Joko Anwar menjelaskan syuting adegan tersebut harus melibatkan tim SAR.

"Adegan banjir di luar bangunan adalah adegan yang sangat rumit karena membutuhkan koordinasi dan timing yang tepat antara equipment, pemain, safety (melibatkan tim SAR)," ujar sutradara film Perempuan Tanah Jahanam itu.

"Rakit khusus dibangun untuk adegan ini. (Betul. Adegan ini dilakukan di perairan asli)," sambung Joko Anwar.

Melihat totalitas kru film Pengabdi Setan 2: Communion, tidak sedikit warganet yang mengaku takjub dan memberikan pujian. Beberapa bercanda Marvel Studios mungkin ketar-ketir karena hampir semua film mereka adalah produk CGI.

"Marvel ketar ketir melihat ini, you are the best making film bang," komentar akun @adhityaptrprtma.

Penulis : bbn/net










Trending