Wisata

Posisi Kedua Terbanyak Kunjungi Bali, Jumlah Wisman India Diharapkan Mendekati Australia

 Kamis, 13 Juli 2023, 21:00 WITA

beritabali/ist/Posisi Kedua Terbanyak Kunjungi Bali, Jumlah Wisman India Diharapkan Mendekati Australia.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) asal India ke Bali mengalami peningkatan sejak beberapa bulan terakhir. Bahkan posisinya berada kedua tertinggi setelah Australia.

Hal ini senada dengan data yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sandiaga mengungkapkan ada fenomena baru turis asing asal India makin padati Bali.

"Kami melihat tahun-tahun kemarin itu (turis) India tidak terlalu menonjol (jumlahnya). Namun di tahun ini lumayan cukup menonjol sehingga kami bisa melihat India ada di posisi kedua setelah Australia," jelas Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Badung I Nyoman Rudiartha saat ditemui langsung di Kantor Bupati Badung, Rabu (12/7/2023) malam.

Dirinya mengatakan jumlah turis India berwisata ke Bali tiap bulan antara 50 hingga 60 ribu orang. Pemerintah tampaknya berharap banyak kedatangan turis asal negara Asia selatan itu bisa mendongkrak target kunjungan Bali.

"Minimal mendekati angka kunjungan tamu Australia yang menyentuh 100 ribu orang ke atas tiap bulan. Angka 75 ribu setiap bulan (kedatangan turis India) optimis agar bisa terealisasi," ujarnya.

Rudiartha menyebutkan, trafik wisman masuk Bali hingga Juni 2023 tercatat mencapai 2,4 juta orang. 

"Setelah Australia dan India, Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Singapura tetap masuk lima besar wisatawan terbanyak yang kunjungi Bali," tutupnya.

Penulis : bbn/aga

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending