Banner Image
Banner Image

News

Poin-Poin Pengakuan Putri Candrawathi: Adopsi Anak Hingga Minta Maaf

 Rabu, 02 November 2022, 22:17 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Poin-Poin Pengakuan Putri Candrawathi: Adopsi Anak Hingga Minta Maaf

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Terdakwa Putri Candrawathi menyampaikan sejumlah pengakuan di persidangan dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Terdapat pengakuan perihal adopsi anak yang tengah ramai diperbincangkan, penembak ketiga Brigadir J, hingga permintaan maaf yang disampaikan di hadapan orang tua Brigadir J. 

Berikut poin-poin pengakuan Putri yang merupakan istri eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo:

Adopsi Anak

Adopsi anak mulai ramai diperbincangkan sejak disinggung Ajudan Ferdy Sambo, Daden Miftahul Haq saat memberikan kesaksian di persidangan. Ia menyebut anak bungsu Sambo-Putri adalah hasil adopsi. Ditambah, kakak Brigadir J, Yuni Artika Hutabarat yang memberikan kesaksian.

Yuni mengaku menerima pesan Brigadir J soal keinginan Sambo dan Putri mengadopsi bayi laki-laki pada Maret 2020. Ia pun berusaha mencarikan anak untuk diadopsi, namun akhirnya gagal.

Putri pun membantah kesaksian tersebut. Ia menyebut tak pernah mengatakan keinginan adopsi kepada Brigadir J. Putri mengatakan tak pernah berkeinginan mengadopsi anak dari keluarga Brigadir J.

"Sedikit menegaskan untuk ibu Yuni, saya tidak pernah menyampaikan Yosua untuk mengadopsi seorang anak dari keluarga Yosua," ujar Putri dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11).

Penembak Ketiga

Putri juga membantah tuduhan yang dilayangkan Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak tentang dirinya yang ikut menembak Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022 lalu.

"Untuk Bapak Kamaruddin, mohon maaf pak saya terkejut ketika bapak menyampaikan kalau saya adalah penembak ketiga," kata Putri.

Putri merasa dirinya tidak terlibat dalam penembakan yang berimbas pada tewasnya nyawa Brigadir J. Karena ketika penembakan itu berlangsung, Putri mengaku tengah berada di dalam kamar untuk beristirahat.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending