Banner Image
Banner Image

Wisata

Pantai Kelingking di Klungkung Kembali Masuk Daftar Pantai Terbaik Dunia 2023

 Rabu, 29 Maret 2023, 21:45 WITA

bbn/dok beritabali/Pantai Kelingking di Klungkung Kembali Masuk Daftar Pantai Terbaik Dunia 2023.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Pantai Kelingking atau Kelingking Beach di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali kembali masuk ke dalam daftar pantai terbaik di dunia 2023 atau Best Beaches in The World 2023. 

Pantai Kelingking berada di peringkat ke-16 dari 25 pantai terbaik di dunia 2023 berdasarkan dari pemeringkatan yang dilakukan oleh TripAdvisor. Daftar ini merupakan bagian dari penghargaan Travelers' Choice Awards 2023 dari situs perjalanan TripAdvisor.

“Penghargaan Travelers’ Choice dari TripAdvisor ini sebelumnya juga kami terima di tahun 2019 sebagai pantai terbaik di Dunia, dan terbaik ke 2 di Asia," ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melalui siaran pers, Selasa (28/3/2023).

“Kami bersyukur tahun ini Pantai Kelingking kembali mendapatkan predikat pantai terbaik dunia dari para wisatawan seluruh dunia," lanjutnya.

Situs TripAdvisor sendiri adalah sebuah situs wisata terbesar di dunia yang membantu wisatawan dalam merencanakan dan memesan perjalanan wisata mereka selain itu TripAdvisor dapat memberikan rekomendasi tentang hotel, resor, penginapan, liburan, paket perjalanan, pemandu perjalanan.

“Tagline Pulau Nusa Penida yang kami sematkan yaitu The Blue Paradise Island sangat menggambarkan keindahan pulau Nusa Penida terutama Kelingking Beach, hal ini yang mungkin menjadikan para wisatawan terpukau oleh keindahan perairan biru yang jernih dan juga petualangan bawah lautnya," jelas Bupati Suwirta.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending