News

Kronologi Awal Pembunuhan Pria di Selokan Ubung

 Jumat, 03 Juni 2022, 07:35 WITA

beritabali/ist/Kronologi Awal Pembunuhan Pria di Selokan Ubung.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Tiga pemuda asal Sumba Nusa Tengggara Timur (NTT) yang membunuh temanya sendiri karena tersinggung, kini mendekam dalam tahanan Polresta Denpasar. 

Ketiganya tidak menyangkal membunuh korban dengan cara sadis dan membuangnya ke selokan got di Jalan Pidada I Ubung, Denpasar Utara. 

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas menceritakan awal perihal pembunuhan terhadap Jape Rina (28) warga Sumba Barat Nusa Tenggara Timur yang dibunuh oleh 4 rekannya sendiri. 

Diceritakan, korban yang bekerja sebagai buruh angkut kayu tersebut menghadiri acara ulang tahun istri temanya bernama Anton yang tinggal di Jalan Kusuma Bangsa II Denpasar Utara. Acara itu berlangsung pada Sabtu 28 Mei 2022 sekitar pukul 23.00 Wita. 

Dalam acara tersebut sudah ada 4 tersangka yakni Benyamin Haingu (23), Papi Langu Karengu Humba (19), Minto Umbu Rada (21) dan Daud (buron).

"Korban dan pelaku datang untuk menghadiri acara ulang tahun istri temannya. Ada juga teman teman lainnya," ujar Kapolresta Bambang saat rilis di Mapolresta Kamis 2 Juni 2022. 

Selesai acara, 4 tersangka bersama tiga saksi lainnya pergi ke Lapangan Puputan Badung untuk minum tuak. Usia minum tuak sekitar pukul 03.50 WITA mereka bubar. Sementara 4 tersangka kembali ke mess saksi Anton di Kusuma Bangsa II Denpasar. 

Namun setibanya di depan mess, korban Jape Rina terlihat marah-marah dan memukul Daud (buron) serta menendang tersangka Papi. Tidak terima dipukul, Daud balas menyerang dengan mengambil kayu balok dan memukul rahang korban dan punggung sebanyak 2 kali. Akibatnya korban jatuh tersungkur. 


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending