News

Korlantas Siapkan BPKB Elektronik Hindari Duplikasi Dokumen

 Rabu, 28 September 2022, 03:35 WITA

bbn/Suara.com/Korlantas Siapkan BPKB Elektronik Hindari Duplikasi Dokumen

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, mengungkapkan saat ini Korlantas Polri sedang mengembangkan BPKB Elektronik yang nantinya akan terintegrasi dengan single data Korlantas Polri.

"BPKB baru kami akan upayakan untuk tahun ini. Memang kami gunakan ada teknologi chip di situ untuk bisa tahu, di dalamnya ada history kendaraan dan semua. BPKB nanti akan memudahkan masyarakat, misalnya BPKB mutasi kendaraan itu tidak lagi selamanya 1-2 bulan, cukup satu hari saja sudah bisa cepat dengan harga PNBP," ujar Brigjen Pol Yusri Yunus dikutip dari Korlantas Polri.

Ia menegaskan BPKB baru nantinya akan terintegrasi dengan stakeholder seperti finance, bank dan penggadaian.

Cara ini akan menghilangkan modus-modus masyarakat yang nakal. Dia masih melakukan angsuran tapi melakukan duplikat BPKB untuk dijual lagi.

"Ini sudah kami pikirkan bagaimana memunculkan satu aplikasi untuk bisa terkolaborasi dengan beberapa stakeholder terkait. Ya, ini kami sudah arahkan ke single data semuanya," ungkap Brigjen Pol Yusri Yunus.

Dalam memimpin rapat analisis dan evaluasi, ia menjabarkan apa yang harus dilakukan Korlantas Polri untuk melayani masyarakat dalam hal pengurusan BPKB kendaraan bermotor. Serta membuat data yang valid sehingga bisa masyarakat dilayani dengan cara terbaik.


Halaman :









Trending