News

Ketua PHDI Tegaskan Tidak Mendukung Salah Satu Cagub

 Sabtu, 24 Februari 2018, 14:35 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Prof Dr IGN Sudiana mengklarifikasi dan menegaskan bahwa pihaknya tidak mendukung salah satu paslon cagub Bali.
 
 
[pilihan-redaksi]
Sudiana menyesalkan perbuatan pihak tertentu yang mencatut nama dirinya dan lembaga PHDI Bali seolah-olah mendukung paket cagub PDIP KBS-Ace sebagaimana beredar beberapa di grup WA.
 
“Independensi PHDI yang diatur dalam AD/ART harus mengayomi seluruh umat Hindu dalam menjalankan amanat organisasi," ungkapnya.
 
Sudiana menyatakan dirinya mengetahui nama PHDI Bali dan dirinya selaku Ketua dikaitkan seakan mendukung cagub KBS-Ace dalam fliyer yang beredar di grup tersebut.
 
“Saya tidak tahu dimana lagi fliyer itu beredar dan siapa yang membuatnya. Yang jelas phdi bali bersikap independen dalam pilgub maupun pileg yang akan datang,” lanjut Sudiana.
 
Dia juga menghimbau pihak tim sukses KBS-Ace agar mencabut fliyer tersebut andai itu dibuat oleh tim sukses. Atau membuat klarifikasi tentang keberadaan fliyer yang membawa-bawa nama phdi agar tidak timbul kesalahpahaman diantara kita,” imbuhnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Sekretaris PHDI Bali Putu Wirata Dwikora menginformasikan bahwa fliyer itu dia peroleh dari tokoh dan aktivis independen yang menyesalkan adanya fliyer yang mencatut nama ketua phdi bali.
 
Dwikora mengimbau tim sukses maupun pendukung cagub tertentu agar tidak membawa-bawa PHDI untuk mencari dukungan ke umat.
 
 
"Mari kita jaga majelis milik umat hindu ini untuk kebaikan bersama dan juga untuk pilgub yang sesuai dengan prinsip vasudeva kuthum bakam, persaudaraan dalam penghormatan terhadap hak politik masing-masing sebagai salah satu hak asasi manusia,“ tandasnya. 

Penulis : bbn/rob

Editor : Tantri






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending