News

Kecelakaan Kereta Api Tewaskan 50 Orang

 Senin, 05 April 2021, 15:00 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Kecelakaan Kereta Api Tewaskan 50 Orang, Menteri Transportasi Mundur

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Menteri transportasi Taiwan mengatakan dirinya akan mundur setelah dia dan manajer konstruksi yang truknya tergelincir ke rel kereta api, yang menyebabkan kecelakaan kereta api menerima tanggung jawab atas bencana tersebut.

Lin Chia-lung, dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook-nya, mengatakan dia akan mundur begitu pekerjaan penyelamatan awal telah berakhir, dia mengambil tanggung jawab penuh.

"Saya seharusnya menerima semua kritik selama beberapa hari terakhir, tetapi kami belum melakukannya dengan cukup baik," katanya dilansir laman Aljazeera, Senin (5/4/2021). Kantor Perdana Menteri Su Tseng-chang mengatakan, sebelum pengumuman bahwa Lin telah membuat tawaran lisan mengundurkan diri, tetapi Su telah menolaknya.

Pasalnya, untuk saat ini harus fokus pada penyelamatan dan pemulihan Peristiwa kecelakaan kereta api ini merupakan yang terburuk dalam tujuh dekade, 50 orang telah dipastikan tewas. Setelah kereta ekspres yang penuh sesak yang membawa hampir 500 penumpang dan awak menabrak truk di dekat kota timur Hualien pada Jumat lalu, menyebabkannya tergelincir dan bagian depannya runtuh. .

Truk yang ditabrak kereta telah meluncur di jalan yang landai menuju rel tepat di luar terowongan. Pejabat sedang menyelidiki manajer lokasi konstruksi, Lee Yi-hsiang, yang truknya diduga tidak mengerem dengan benar.

Pada Minggu (4/4/2021), Lee membacakan pernyataan meminta maaf atas apa yang terjadi saat polisi membawanya pergi dari kediamannya. “Saya sangat menyesali ini dan menyampaikan permintaan maaf saya yang terdalam,” katanya.

“Saya pasti akan bekerja sama dengan kejaksaan dan polisi dalam penyidikan, menerima tanggung jawab yang harus dipikul, dan tidak pernah melalaikan. Akhirnya, saya sekali lagi mengungkapkan permintaan maaf saya yang tulus," tuturnya.

Lee (49) adalah bagian dari tim yang secara teratur memeriksa jalur kereta timur pegunungan Taiwan untuk mencari tanah longsor dan risiko lainnya. Pengadilan Hualien mengatakan pada Minggu malam telah memerintahkan agar Lee ditahan selama dua bulan. Hal ini sebagai risiko dia dapat menghancurkan bukti.

Setelah diperiksa oleh hakim dan bukti dari jaksa, dia diduga menyebabkan kematian karena kelalaian. Pengacaranya mengatakan kepada wartawan bahwa Lee ingin menghadapi apa yang telah terjadi dan meminta maaf dan menyatakan penyesalan.

Jalur kereta api timur Taiwan, daya tarik wisata yang populer, berkelok-kelok melalui pegunungan yang menjulang tinggi dan ngarai yang dramatis sebelum memasuki Lembah Huadong yang indah. Gangguan kereta api besar terakhir di Taiwan terjadi pada 2018 dan menyebabkan 18 orang tewas di jalur timur yang sama. Bencana rel paling mematikan di Taiwan yang tercatat terjadi pada tahun 1948 ketika sebuah kereta api terbakar dan 64 orang tewas.(sumber: suara.com)

Penulis : bbn/net






Tonton Juga :





Trending