News

Jepang-NTB Jalin Kerja Sama Mitigasi Bencana

 Kamis, 19 Januari 2023, 21:07 WITA

beritabali/ist/Jepang-NTB Jalin Kerja Sama Mitigasi Bencana.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Konsul Jenderal (Konjen) Jepang di Denpasar, Bali, Katsumata Harumi menyambut baik keinginan dan antusiasme Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berkeinginan untuk bekerja sama dengan Jepang. 

Pihaknya berharap secepatnya akan terjalin banyak kerja sama dengan NTB dalam berbagai bidang, terutama kerja sama untuk mitigasi bencana, mengingat NTB dan Jepang merupakan daerah yang rawan terhadap bencana.

“Kita juga punya kesamaan, di Jepang rawan sekali bencana, seperti gunung meletus dan gempa bumi. Sehingga saya sangat mengapresiasi peluang-peluang tersebut. Semoga kedepannya kita bisa bekerja sama dalam banyak hal,” tutur Katsumata Harumi, saat kunjungan di ruang kerja Wakil Gubernur NTB, Rabu (18/1). 

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah  membahas berbagai peluang kerja sama antara NTB dan Jepang.

“Kami akan sangat senang jika bisa bekerja sama dengan Jepang. Banyak sekali peluangnya, seperti kerja sama dalam bidang pendidikan, industri, mitigasi bencana, bahkan pengiriman tenaga kerja dan lainnya,” ujar Ummi Rohmi, sapaan Wagub.

Selain itu, di hadapan Konsul Jenderal Jepang, Ummi Rohmi juga membagikan pengalaman NTB terkait dengan upaya pemulihan pasca Gempa 2018 serta berbagai upaya untuk tetap bertahan dan bangkit di masa pandemi Covid-19. 


Halaman :









Trending