Informasi

Jembrana Raih Penghargaan East Ventures-Digital Competitiveness Indeks

 Sabtu, 03 Desember 2022, 09:17 WITA

beritabali/ist/Jembrana Raih Penghargaan East Ventures-Digital Competitiveness Indeks.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jakarta. 

Sederet prestasi gemilang kembali diukir pemerintah Kabupaten Jembrana pada penghujung tahun 2022 ini. 

Setelah penghargaan Smart City dari Kominfo RI, kini kembali meraih penghargaan yakni East Ventures-Digital Competitiveness Indeks (EV-DCI) untuk kategori kabupaten/kota dengan kenaikan indeks daya saing digital tertinggi di regional Bali-Nusra.

Penghargaan tersebut disampaikan secara langsung dalam acara Katadata Regional Summit yang dilaksanakan di Menara Danareksa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (01/12/2022).

Bupati I Nengah Tamba yang hadir pada acara tersebut menyampaikan, kebanggaannya atas torehan prestasi ini. Ia menilai hal tersebut sejalan dengan komitmen pemerintah daerah dalam mendorong pemerataan ekonomi digital dan daya saing digital di tengah-tengah masyarakat.

“pada sektor UMKM di Jembrana hampir seluruhnya diperkuat dengan pemahaman literasi digital, dimana dalam pemasaran berbagai produk telah memanfaatkan terknologi digital yakni memanfaatkan platfrom e-commerce. Disamping itu terciptanya inkubator-inkubator bisnis kolaborasi bersama civitas akademika  dalam mencetak wirausaha-wirausaha muda yang juga mengadopsi sentuhan-sentuhan teknologi," jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan penghargaan ini juga tidak terlepas dari banyaknya inovasi yang telah diciptakan oleh pemerintah Kabupaten Jembrana khususnya dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.


Halaman :









Trending