News

Gelombang Tinggi di Pesisir Selatan Bali, BMKG: Waspada Hingga 28 Mei

 Rabu, 27 Mei 2020, 23:40 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Gelombang pasang air laut, hari Rabu terjadi di kawasan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Gelombang pasang juga dilaporkan terjadi di pesisir pantai wilayah kabupaten Tabanan dan beberapa pantai lainnya di pesisir selatan wilayah Bali.

Gelombang pasang yang terjadi di pesisir pantai Kuta berhasil direkam seorang warga Kuta dan kemudian viral di media sosial. Dalam rekamaan video amatir ini, gelombang pasang terlihat naik ke bibir pantai Kuta.

Gelombang pasang juga dilaporkan sampai masuk ke area hotel Inna Kuta yang berada dekat bibir pantai. Gelombang pasang juga naik hingga kantor satgas pantai Kuta dan tempat konservasi penyu.

Dalam rekaman video ini tidak dilaporkan ada korban jiwa akibat gelombang pasang. Pantai Kuta sendiri saat ini dinyatakan ditutup sementara selama pandemi covid 19 atau corona.

Selain pantai kuta, gelombang pasang juga dilaporkan terjadi di pesisir pantai wilayah kabupaten Tabanan, di pantai wilayah Denpasar dan wilayah kabupaten Gianyar.

Menurut pihak BMKG, gelombang pasang air laut ini disebabkan oleh siklus pasang surut air laut. Gelombang pasang di beberapa pantai pesisir selatan bali ini tidak ada kaitan dengan gempa bumi yang terjadi di wilayah buleleng pada Rabu siang.

Pusat Meteorologi Maritim Badan Meteorologi Klimatologi dan geofisika (BMKG) telah menyampaikan peringatan dini potensi banjir di kawasan pesisir akibat air laut pasang, gelombang tinggi, dan curah hujan tinggi pada 27 hingga 28 Mei 2020.
 

Penulis : bbn/tim






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending