News

Gegara Gagal Tender, Objek Wisata Putung Karangasem Terbengkalai

 Selasa, 06 Juni 2017, 12:00 WITA

ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 
Beritabali.com, Karangasem. Objek wisata Putung di Karangasem yang sempat melejit dengan keindahan panorama alamnya kini dalam kondisi mengenaskan lantaran setelah sebelunya gagal tender.
 
Objek wisata Putung ini sebelumnya sempat dilakukan tender oleh tiga investor asal Jakarta seperti, PT Candidasa Mandiri, PT Prontera Hospital Service, dan PT Sami Hotel. Dari Ke tiga investor tersebut, hanya satu yang diloloskan oleh tim penilai dari Universitas Udayana, yaitu PT Candidasa Mandiri.
 
[pilihan-redaksi]
Sayangnya setelah sempat dinyatakan lolos, PT Candidasa Mandiri kembali dinyatakan tidak lolos oleh Pemkab Karangasem, dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Hal tersebut berbuntut panjang di mana dari pihak PT Candidasa Mandiri tidak terima dan mengadu ke DPRD Karangasem.   
 
Setelah kejadian tersebut, tender yang menghabiskan biaya cukup besar yakni Rp178 Juta,  menjadikan pihak PT Candidasa Mandiri mengajukan kebijakan untuk dibebaskan dari kewajiban membayar ke Pemkab Karangasem selaku pemilik aset sebesar Rp360 Juta pertahun selama tiga tahun. Namun permintaan tersebut ditolak oleh pemkab Karangasem.
 
Kadis Pariwisata Karangasem, Wayan Astika, membantah tegas jika dikatakan Putung Gagal Tender, menurutnya proses tender sudah berjalan, hanya saja investor yang ikut tender itu kurang memenuhi persyaratan.
 
"Rencananya pengelolaannya kerja sama dengan pihak ketiga, namun tidak jadi. Itu dikarenakan Pemkab masih mencari jalan lain untuk pengelolaan obyek wisata tersebut,” ujar Astika, Senin (5/6).
 
Selain itu dirinya juga enggan untuk membeberkan terlalu jauh seperti apa pengelolaan Putung yang direncanakan Pemkab Karangasem kedepan. [igs/wrt]





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending