Banner Image
Banner Image

News

Dikejar Anjing, Bule Asal Inggris Jatuh di Kubangan Sedalam 4 Meter

 Sabtu, 06 Juni 2020, 17:55 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Dikejar anjing saat berjalan kaki, seorang bule asal Inggris terjatuh ke kubangan sedalam 4 meter, di seputaran Jalan Belimbingsari, Banjar Tampias, Pecatu Badung, Sabtu (6/6/2020). Beruntung nyawa korban dapat diselamatkan Tim Basarnas Bali yang cepat tiba datang ke lokasi.

 
[pilihan-redaksi]
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, S.E., M.AP., mengatakan, pihaknya menerima laporan warganegara asing terjatuh ke kubangan sedalam 4 meter pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 12.30 WITA.

 
Identitas korban yakni Roberts Jacob Matthew (29) asal Inggris. "Kami terima laporan dari Nyoman Budiantara, Babinkamtibmas Pecatu dan segera mengirimkan tim SAR ke lokasi," ungkapnya. 


Setelah tiba di lokasi, petugas melihat korban terkulai lemas di bawah kubangan. Selanjutnya petugas Basarnas melakukan proses evakuasi dengan mengenakan APD lengkap. 
"Dimasa pandemi covid 19 ini kami memang sedianya harus menggunakan APD lengkap, terutama bagi personil yang langsung kontak dengan korban," ujarnya. 


Menurutnya, lokasi kejadian tak terlalu jauh jaraknya dari kantor Basarnas Bali, kurang lebih ditempuh dalam waktu 15 menit. 

"Setibanya di lokasi, tim melakukan observasi medan untuk mengambil langkah evakuasi, karena diperkirakan WNA ini alami cidera," jelas Darmada. 


Sedikitnya tiga orang personil turun ke kubangan memakai tangga. Kemudian korban mendapatkan tindakan awal dan mengangkatnya ke atas dengan menggunakan tandu. 
"Dalam proses evakuasi, ada perlakuan khusus untuk korban yang diduga alami cidera, tidak bisa asal mengangkat korban ke tandu," ungkapnya.


Setelah berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi selamat pada pukul 13.51 WITA. Selanjutnya korban dibawa menuju RS. BIMC Nusa Dua dengan menggunakan ambulance KBS Desa Pecatu. 


Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan Polsek Kuta Selatan, Babinkamtibmas desa Pecatu, serta masyarakat setempat. 


"Dari keterangan korban dia terjatuh karena dikejar anjing di lokasi," ungkapnya. 
 

Penulis : bbn/bgl






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending