Banner Image
Banner Image

News

Ciptakan SDM Unggul, Poltekpar Bali Berikan Pelatihan Bagi Masyarakat Kawasan Danau Toba

 Senin, 12 April 2021, 23:40 WITA

beritabali.com/ist/Ciptakan SDM Unggul, Poltekpar Bali Berikan Pelatihan Bagi Masyarakat Kawasan Danau Toba

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Saat ini, konsep hospitality telah menjadi suatu ‘persyaratan’ universal dan telah menjadi faktor yang dominan terhadap keberhasilan suatu perusahaan dan usaha jasa lainnnya.

Untuk memenuhi kualifikasi tersebut, dibutuhkan adanya suatu Pelatihan (practical skills) bagi para front liners baik bagi perusahaan, terlebih lagi bagi usaha jasa akomodasi yang kualitas pelayanannya secara keseluruhan sangat tergantung pada interaksi tamu dengan para front liners (service encounter).

HaI yang sama juga diperlukan oleh Pengelola Otoritas Kawasan Danau Toba, sebagai salah satu destinasi yang sedang berkembang. Sebagai sebuah kawasan yang sedang giat-giatnya menggalakkan sektor pariwisata, dihadapkan pada suatu kondisi persaingan yang semakin ketat. Untuk dapat bersaing, ketersediaan berbagai fasilitas fisik yang baik dan berkualitas, wajib disertai kualitas pelayanan yang prima untuk membangun sebuah keunggulan bersaing yang berkelanjutan.

Tahun ini, Poltekpar Bali kembali bermaksud berkolaborasi dengan Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam penyelenggaraan Pelatihan Bidang Hospitaliti yang meliputi bidang kantor depan, tata graha, tata hidangan, tata boga dan patiseri bagi masyarakat di Kawasan Wisata Danau Toba. Sebelumnya di tahun 2019, telah terlaksana dengan baik pelatihan di bidang divisi kamar bagi masyarakat Danau Toba berkolaborasi dengan Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba.

Program pelatihan akan diselenggarakan di Poltekpar Bali dengan jumlah peserta sebanyak 30 peserta yang merupakan lulusan SMA/SMK sederajat. Pelatihan dilaksanakan selama 8 bulan, dengan rincian 5 bulan di Kampus Poltekpar Bali dan 3 bulan magang di hotel. 

Direktur Poltekpar Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan nantinya para peserta dapat menerapkan ilmu-ilmu tersebut saat terjun ke industri langsung dan berharap kerjasama ini terus berlangsung.

Bambang Cahyo Murdoko, Direktur umum, keuangan,dan komunikasi publik menyatakan bahwa infrastruktur fasilitas Priwisata di Bali sangatlah lengkap dan berstandar internasional jadi inilah yang melatarbelakangi kegiatan pelatihan ini untuk dilaksanakan di Poltekpar Bali dan berharap para peserta nantinya memahami dan menguasai teknik pelayanan yang baik dibidang hospitaliti.

Penulis : bbn/rls






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending