Informasi

Bupati Tamba Serahkan Hibah Rp250 Juta untuk Relokasi RMU bagi Subak Tibu Beleng

 Rabu, 23 November 2022, 21:53 WITA

beritabali/ist/Bupati Tamba Serahkan Hibah Rp250 Juta untuk Relokasi RMU bagi Subak Tibu Beleng.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bantuan hibah uang sebesar Rp.250.000.000 ke Koperasi Unit Desa Amerta Bhuana Desa Baluk di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Selasa (22/11/2022).

Bantuan itu merupakan relokasi RMU (rice milling unit) yang sebelumnya diperuntukkan bagi Subak Tibu Beleng, Desa Penyaringan Kecamatan Mendoyo.

Bantuan itu sekaligus komitmen untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Jembrana sehingga berdampak langsung pada meningkatnya kesejahteraan petani. Terutama untuk mengatasi beberapa permasalahan yang dihadapi petani khususnya pasca panen itu sendiri.

Didampingi Kadis PUPR I Wayan Sudiarta dan Kadis Pertanian I Wayan Sutama, Bupati Tamba berharap dengan telah diberikan dana relokasi RMU ini, bagaimana komitmen itu terbentuk dengan baik. 

"Jadi sekarang tidak ada lagi kata main-main, karena ini urusannya dengan uang negara. Sebagai penerima hibah uang dan barang, ketika uang itu sudah masuk ke rekening penerima, otomatis bertanggung jawab untuk memindahkan RMU yang ada di Tibu Beleng, dan setelah dipindahkan di tempat yang baru diharapkan betul-betul  bermanfaat untuk masyarakat," harapnya.

Lebih lanjut, Pihaknya meminta bekerja dengan baik, sesuaikan dengan perencaan yang telah ditetapkan dan dibarengi dengan prinsip kehati-hatian. 


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending