News

Denpasar

Bali Dicanangkan Jadi Pusat Hindu Dunia

 Minggu, 10 Juli 2011, 03:39 WITA

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Beritabali.com, Denpasar, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak agar seluruh tokoh Hindu Nusantara berpikir menjadikan Bali Pusat Hindu Nusantara dan Dunia. Hal tersebut disampaikan Gubernur pada Pasamuhan Agung Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Denpasar (10/7)

Gubernur berharap semua tokoh dan pemuka Hindu merenungkan, menggagas dan bergerak ke arah menjadikan Bali Pusat Hindu Nusantara dan Dunia.

“Berbicara Hindu Nusantara dan dunia, memang bukan berarti Bali. Namun, suka ataupun tidak suka, terima ataupun tidak terima, itulah faktanya. Kunjungan banyak tokoh spiritual dan pemimpin dunia menyimpulkan kalau masih sangat mungkin merealisasikan Bali menjadi Pusat Hindu Nusantara dan Dunia,” ungkap mantan Kapolda Bali ini.

Gubernur mengungkapkan Banyak sebutan yang membuktikan vibrasi positif Bali. The Island of Paradise dan The Island of God, menunjukkan vibrasi positif Bali di bidang spiritual sehingga menjadi panutan dunia.

The Island of Peace dan The Island of Democracy menunjukkan vibrasi positif Bali di bidang perdamaian dan demokrasi.

 



Sementara The Island of Love membuktikan vibrasi dalam bidang cinta dan kasih sayang yang dirindukan manusia sebagaimana dikisahkan dalam film drama kehidupan Eat, Pray and Love yang dibintangi Julia Robert. 

Penulis : bbn/net

Editor : Tantri






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending