News

Asah Insting Habitat Asli, Trio Harimau Sumatera Diberi Makanan Baru

 Sabtu, 28 Juli 2018, 15:20 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 
Beritabali.com, Gianyar. Trio harimau Sumatera yang lahir di Bali Zoo diberi latihan pengayaan (enrichment) yang bertujuan untuk menstimulasi dan mengasah indra penciuman berburu harimau agar tetap berperilaku sesuai dengan habitat aslinya. 
 
[pilihan-redaksi]
Latihan ini juga mengenalkan makanan baru dengan menggunakan karung dan kotak yang diwarnai agar menyerupai zebra, di dalamnya berisikan daging sapi segar dan bulu ayam. Program ini dilakukan dalam rangka untuk memeriahkan hari harimau sedunia yang jatuh pada 29 Juli. Bali Zoo merayakan hari harimau sedunia dengan memberikan enrichment spesial untuk harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) beserta ketiga anaknya yang baru berumur 86 hari. 
 
Bersamaan dengan hari harimau sedunia ini, ketiga anak harimau dengan jenis kelamin 2 jantan dan 1 betina mendapatkan nama dari hasil voting yang sudah dilakukan di media sosial dengan melibatkan ratusan peserta dengan hasil Tigor, Togar & Zora. 
 
Selain untuk memeriahkan hari harimau sedunia, program enrichment menjadi daya tarik sendiri untuk pengunjung karena bisa melihat ketiga anak harimau yang baru di dalam exhibit. Bali Zoo juga menyiapkan program edukasi Keeper Talk dan face painting dengan tema harimau bagi pengunjung untuk mengikuti perayaan hari harimau sedunia. 
 
“Melalui peringatan Global Tiger day ini, Bali Zoo ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap usaha konservasi harimau khususnya harimau Sumatera yang terancam punah. Keberhasilan kelahiran pertama tiga anak harimau Sumatra dari pasangan induk Sean dan Pendeka di Bali Zoo pada 3 Mei 2018 merupakan salah satu usaha untuk terus melestarikan satwa endemik Indonesia” ujar Emma Chandra, Head of Public Relations Bali Zoo, Sabtu (28/7). (bbn/rls/rob)

Penulis : bbn/rls






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending