News

Wanita Asal Bandung Nyaris Tewas Terjebak Air Laut Pasang di Pantai Geger

 Rabu, 28 April 2021, 18:35 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Seorang wisatawan domestik (wisdom) yakni wanita asal Bandung bernama Elvin (30), nyaris tewas terjebak air laut pasang di Pantai Geger, Nusa Dua Badung, Rabu (28/4/2021) pagi. 

Beruntung ada tukang parkir yang melihat kejadian tersebut dan langsung melaporkannya ke pecalang setempat. 

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P., pihaknya menerima informasi tersebut sekitar pukul 08.30 WITA. Korban diketahui bernama Elvin asal Bandung yang tinggal di seputaran Seminyak Kuta. 

"Wisatawan lokal itu terlihat berada di atas batu karang, sementara air sudah mulai pasang. Ada tukang parkir yang melihat kejadian tersebut," beber Darmada, Rabu (28/4/2021). 

Menindaklanjuti laporan tersebut, sebanyak 6 rescuer dari Basarnas Bali segera diberangkatkan menuju lokasi. Selanjutnya, Elvin berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Pantai Pura Geger. 

"Tim dari Balawista bertindak cepat menggunakan rubber boat untuk menyelamatkan wisatawan itu sekitar pukul 09.50 WITA," ungkapnya. 

Saat diselamatkan, Elvin dalam keadaan baik dan tidak mengalami cidera. Sementara itu Darmada mengimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke pantai ada baiknya memperhatikan kondisi pasang surut air laut

"Jika kita lalai mungkin saja dapat mengancam keselamatan, jangan menyepelekan kondisi alam akibatnya bisa fatal," tegas Darmada. 

Ditambahkannya bahwa Balawista sebagai unsur SAR memiliki peranan penting menjaga keselamatan pengunjung pantai dengan para personel yang terlatih, sigap dan cepat respon.

Penulis : bbn/spy






Trending