News

Wamenag Tegaskan Foto Yaqut Rangkul Ragil Palsu

 Senin, 16 Mei 2022, 16:20 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Wamenag Tegaskan Foto Yaqut Rangkul Ragil Palsu

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi memastikan foto Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang merangkul Ragil Mahardika adalah palsu. Foto itu belakangan beredar di media sosial.

Ragil merupakan seorang homoseksual yang menikah dengan pria asal Jerman. Beberapa waktu lalu, Ragil sempat diundang dalam acara podcast Deddy Corbuzier.

"Video dan foto tersebut setelah melalui pengamatan para ahli hasilnya dinyatakan palsu dan merupakan hasil rekayasa editan," kata Zainut dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/4).

Selain hoaks foto Yaqut, Zainut turut menyoroti video gerakan salat jenazah menggunakan sujud dan rukuk yang viral diduga dilakukan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Pemeriksaan ahli menyatakan video tersebut juga palsu.

"Video dan foto tersebut setelah melalui pengamatan para ahli hasilnya dinyatakan palsu dan merupakan hasil rekayasa editan," ujar Zainut.

Zainut menduga ada sekelompok orang yang sengaja membuat informasi hoaks di media sosial. Tujuannya agar citra tokoh agama, yang kebetulan menjadi pejabat negara era pemerintahan Joko Widodo, menjadi buruk.


Halaman :





Trending