News

Viral Video Seorang Anak Kecil Nyaris Terseret Arus

 Rabu, 03 November 2021, 08:15 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Video Seorang Anak Kecil Nyaris Terseret Arus

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Seorang beritabali.com/tag/pengendara-sepeda-motor">beritabali.com/tag/pengendara-sepeda-motor">pengendara sepeda motor yang membonceng seorang anak kecil terjatuh ketika mencoba menerjang arus deras beritabali.com/tag/banjir">banjir di Jalan Raya Cihanjuang - Parompong, Selasa (2/11/2021) sore.

Insiden tersebut terekam kamera ponsel warga dan menjadi viral usai dibagikan oleh beberapa akun media sosial, salah satunya akun Instagram @infojawabarat.

Dalam video terlihat, pengendara tersebut memeluk erat anak kecil tersebut dari terjangan arus air yang mengair deras di jalan.

Beruntung, beberapa warga yang ada di lokasi kejadian dengan sigap menyelamatkan pria tersebut bersama anak kecil yang engah ia peluk.

"Terekam kamera warga, seorang pengendara motor pun dan seorang anak kecil nyaris beritabali.com/read/2021/05/15/202105150026/detik-detik-3-pemudik-tewas-terseret-arus-sungai">beritabali.com/tag/terseret-arus">terseret arus yang begitu deras, warga yang melihat kejadian tersebut dengan sigap menolong pengemudi tersebut," tulis @infojawabarat.

Sebelumnya, hujan lebat mengguyur sekitar lokasi insiden tersebut.

Jika terjadi hujan lebat di kawasan Bandung Utara atau KBU, Jalan Raya Cihanjuang memang kerap berubah menjadi seperti arena arum jerang.

Air mengalir deras dari arah utara menuju Kota Cimahi. Diduga, peristiwa ini disebabkan oleh berkurangnya daya serap air di kawasan Bandung Utara.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Walhi Jabar Meiki W Paendong mengatakan, ada sejumlah faktor yang membuat beritabali.com/tag/banjir">banjir kerap terjadi di kawasan Lembang dan Kawasan bandung Utara lainnya.

Di antaranya penataan ruang termasuk pembangunan dan sarana prasarana penunjang dan bertambahnya kawasan terbangun.

"Akhirnya saat hujan airnya tidak langsung terserap oleh tanah karena terbentur dengan kawasan terbangun pengerasan dan akan mengalir ke daerah yang lebih rendah," jelas Meiki.


Halaman :





Trending