Wisata

Usaha Kuliner di Jembrana Sajikan Makanan Khas Melayu

 Kamis, 14 Oktober 2021, 23:55 WITA

beritabali/ist/Usaha Kuliner di Jembrana Sajikan Makanan Khas Melayu.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Sejak 41 tahun lalu tepatnya tahun 1980 usaha kuliner turun temurun berdiri dengan nama Warung Laila di Jalan Gunung Agung. 

Kuliner yang disajikan beraneka ragam dari jajanan kampung hingga aneka makanan seperti nasi plecing khas Melayu. Muanisa (35) selaku pemilik yang berasal di Lingkungan Loloan Timur Kelurahan Loloan Timur, Jembrana menjelaskan, usaha ini dilakukan dengan model bisnis 1 keluarga sesuai dengan keahlian masing-masing. Ada yang pandai memasak kuliner makanan dan ada yang suka memasak aneka jajanan kampung.

"Aneka jajanan kampung, bubur kuweg, bubur sumsum, bubur riri, bubur sagu dan jaje apem serta jaje Buati. Untuk jenis makanan dari nasi tempong, nasi plecing ayam, gado-gado dan ada juga lontong sayur serta lontong mie," ungkapnya.

Ia juga menceritakan, aneka kue dijual dengan harga murah meriah dengan julukan harga kampung dari Rp1.000 sampai Rp.7.000 dikerjakan dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam. Sedangkan untuk aneka makanan dari harga Rp10.000 sampai Rp.15.000. Semua dikerjakan saling bahu membahu dan rukun bersama keluarga. 


Halaman :





Trending