Wisata

Touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride Dilepas Menparekraf

 Senin, 24 Januari 2022, 15:50 WITA

bbn/kemenparekraf.go.id/Touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride Dilepas Menparekraf

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Mulai 25 hingga 27 Januari 2022 Komunitas Srikandi Wonderful Ride melakukan touring. Kegitan ini dilakukan guna mengeksplorasi beragam destinasi pariwisata dan sentra ekonomi kreatif di Jawa Barat.

Touring ini dilepas langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi.

Mengangkat tema destinasi wisata lokal dan melestarikan warisan budaya Jawa Barat, kegiatan ini diharapkan dapat menggaungkan berwisata #DiIndonesiaAja sehingga geliat wisatawan semakin bangkit dan membangkitkan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja.

Selama kegiatan, Srikandi Wonderful Ride yang terdiri dari beberapa komunitas ini akan touring sejauh 500 kilometer dan singgah di berbagai destinasi pariwisata dan sentra ekonomi kreatif. Mulai dari sentra pembuatan payung Tasik yang sudah menjadi ikon, dan berakhir di Desa Wisata Cibuntu, Kuningan, Jawa Barat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno usai melepas secara resmi touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, Senin (24/2/2022) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, mengatakan, kegiatan touring ini sesuai dengan tren pariwisata era baru yang personalize, customize, localize and smaller in size.

"Ini adalah bagian dari daripada upaya dalam kebangkitan ekonomi. Saya mengapresiasi karena banyak destinasi dan sentra ekonomi kreatif yang akan dikunjungi," kata Menparekraf Sandiaga.


Halaman :





Trending