Wisata

Libur lebaran

Tingkat Keterisian Kamar Hotel di Badung di Atas 75 Persen

 Senin, 16 Mei 2022, 22:30 WITA

bbn/ilustrasi/Tingkat Keterisian Kamar Hotel di Badung di Atas 75 Persen.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Gede Ricky Sukarta mengatakan tingkat keterisian kamar hotel di Badung mencapai di atas 75 persen.

"Secara umum bagi anggota Totally buka operasional rata-rata lumayan bagus mencapai diatas 75 persen. Secara umum penuhnya di Seminyak, Canggu, Badung dan hotel-hotel besar dibuka di area Nusa Dua, Tuban dan Jimbaran," jelasnya.

Untuk saat ini, kata dia, telah ada harapan khususnya para turis wisman, namun dinilai belum signifikan pada Mei. Dari awal bulan hingga 16 Mei 2022 karena banyak hari libur masih didominasi wisatawan domestik.

"Kalau berbicara domestik lebih banyak keluarga dan kolega-koleganya," cetusnya.

Hal ini, menurutnya tidak terlepas dengan adanya kebijakan Pemerintah dan berhasilnya penanganan Covid-19. Selain itu, intensnya pemberian informasi dan adanya kebijakan Pemerintah pusat untuk diizinkan lebaran dan mudik sangat membantu dunia pariwisata BaIi.

"Kita apreasisi dan bersyukur," ucapnya.

Namun ia menyarankan perlunya pembenahan managemen tranportasi dan infrastuktur jalan di Badung.

"Perlu ditingkatkan karena pas musim rame dimana-mana macet, semua stakeholder harus menyikapi dengan baik," katanya.

Ketua Asosiasi Villa Bali ini juga menambahkan pemerintah juga diharapkan membangun empati dengan memberikan kebijakan insentif ke pihak terkait misalnya, ke desa adat. Hal ini lebih ke peran pecalang untuk membantu lalu lintas.

Penulis : bbn/aga