News

Timnas Basket Indonesia Fokus Berburu Tiket Piala Dunia 2023

 Selasa, 01 Maret 2022, 22:15 WITA

bbn/suara.com/Timnas Basket Indonesia Fokus Berburu Tiket Piala Dunia 2023

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Tim nasional bola basket Indonesia mengalihkan fokus berburu tiket Piala Dunia 2023 di FIBA Asia Cup 2022 setelah menelan dua kekalahan dalam pertandingan window kedua kualifikasi Grup C zona Asia pekan lalu.

Setelah kalah telak dari Arab Saudi, tim Merah Putih kembali gagal meraih poin saat menghadapi Yordania. Hasil itu membawa Indonesia kini berada di peringkat keempat Grup C tanpa satu pun kemenangan sehingga makin menipiskan peluang lolos ke putaran kedua kualifikasi.

Timnas Indonesia sebetulnya masih mempunyai dua laga tersisa di window ketiga pada Juli mendatang melawan Arab Saudi dan Yordania.

Namun pelatih timnas basket Indonesia Rajko Toroman mengakui bahwa perburuan tiket ke Piala Dunia FIBA 2023 paling realistis adalah dengan memaksimalkan FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, 12-24 Juli nanti.

“Kami memang menyisakan dua gim lagi di Jakarta, tetapi tidak akan banyak membantu ke Piala Dunia. Target kami saat ini fokus ke FIBA Asia Cup untuk ke FIBA World Cup 2023,” ujar Rajko dalam keterangan tertulis PP Perbasi, Selasa.

“Tentu butuh persiapan lebih matang dan lebih lama agar lebih maksimal. Kami yakin bisa lakukan lebih baik apalagi dari sini kami mendapatkan dua pemain segar, yakni Yudha (Saputera) dan (Muhamad) Arighi untuk FIBA Asia Cup nanti," sambung dia.


Halaman :