News

Tim Yustisi Menjaring 24 Orang Pelanggar Prokes di Jalan Ratna

 Kamis, 03 Juni 2021, 18:40 WITA

beritabali.com/ist/Tim Yustisi Menjaring 24 Orang Pelanggar Prokes di Jalan Ratna

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Dalam upaya meminimalisir jumlah penyebaran virus beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/Covid-19">Covid-19 di Kota beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/Denpasar">Denpasar, beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/Tim-Yustisi">Tim Yustisi Kota Denpasar melaksanakan giat penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Operasi kali ini dilaksanakan di beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/Jalan Ratna">Jalan Ratna, tepatnya diwilayah Banjar Tega Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, Kamis (3/6). 

Kasatpol PP Kota Denpasar, beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/I Dewa Anom Sayoga">I Dewa Anom Sayoga, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. 

Lebih lanjut dikatakannya, penertiban ini kami menyasar kepada masyarakat yang melanggar aturan dan belum mentaati prokes yang melintas di wilayah jalan tersebut. Selama penertiban kami telah menjaring sebanyak 24 orang pelanggar prokes. 

"Delapan orang diantaranya tidak menggunakan masker sehingga kami kenakan sanksi administrasi denda  sebesar seratus ribu rupiah. Dan untuk pelanggar yang menggunakan masker dengan tidak benar kami berikan edukasi dan sanksi fisik berupa push up sehingga mereka tidak mengulangi kesalahannya kemberitabali.com/tag/bali">bali," ujarnya.

"Kami berharap dengan rutin dan gencar dilaksanakan pemantauan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes, baik itu menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan sanitizer. Dengan mulai menerapkan prokes dari diri sendiri, niscaya kami semua dapat terbebas dari penularan virus sehingga ekonomi serta kegiatan masyarakat lainnya dapat segera pulih seperti semula kemberitabali.com/tag/bali">bali," pungkas Kasatpol PP Dewa Sayoga.

Penulis : Humas Denpasar






Trending