News

Tim Respon Cepat BPBD Denpasar Atensi Pohon Tumbang

 Senin, 10 Januari 2022, 15:35 WITA

beritabali.com/ist/Tim Respon Cepat BPBD Denpasar Atensi Pohon Tumbang

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Tim Respon Cepat BPBD dan DLHK Kota Denpasar melaksanakan penanganan pohon tumbang pada Minggu (9/1) malam. Penanganan dilaksanakan di dua lokasi, yakni Kawasan Jalan Sulatri, Denpasar Timur dan Kawasan Jalan Ciung Wanara Renon, Denpasar Selatan.

Kalak BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa saat dikonfirmasi Senin (10/1) mengatakan, penanganan pohon tumbang dilaksanakan dengan mengerahkan Tim Respon Cepat. Dimana, hingga saat ini penanganan telah tuntas.

Lebih lanjut dijelaskan, saat musim penghujan beban pohon perindang lebih berat dari biasanya. Sehingga, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama, maka Pemkot Denpasar secara intensif melaksanakan perompesan pohon yang terlalu rimbun. Hal ini diharapkan mampu meringankan beban pohon untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang.

Menurut Gus Joni panggilan akrabnya pelaksanaan perompesan pohon perindang, selain untuk meringankan beban dan mencegah terjadinya pohon tumbang, juga sebagai upaya untuk mempercantik wajah kota, sehingga terlihat rapi dan indah.


Halaman :