News

Tenaga Kerja Lokal untuk MotoGP Disiapkan

 Selasa, 07 Desember 2021, 23:00 WITA

beritabali/ist/Tenaga Kerja Lokal untuk MotoGP Disiapkan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Guna menyukseskan event akbar beritabali.com/tag/beritabali.com/tag/MotoGP">MotoGP">beritabali.com/tag/MotoGP">MotoGP bulan Maret 2022 mendatang, Disnakertrans Provinsi NTB bersama Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Kerja dan Industri Daerah (FKLPI-D) NTB dan beritabali.com/tag/ITDC">ITDC selaku pengembang sirkuit Mandalika, berkolaborasi dan bersinergi menyiapkan tenaga kerja lokal yang kompeten, disiplin dan beretos kerja tinggi. 

Kolaborasi yang siap dilaksanakan Minggu depan ini, untuk mematangkan seluruh persiapan yang mesti dilakukan. Selain beritabali.com/tag/MotoGP">MotoGP, sebelumnya juga akan ada pra musim beritabali.com/tag/MotoGP">MotoGP, kemudian pada bulan Juni MotoCross dan disusul WSBK di bulan November 2022.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, S Sos MH  saat memberikan sambutan pada Rapat Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan kerja dan Industri Daerah (FKLPI-D) dalam rangka penyusunan program kerja forum guna mengisi peluang usaha dan kesempatan kerja tahun 2022  di Hotel Lombok Plaza, Selasa (7/12).  

"Kita harus bergerak cepat menyiapkan beritabali.com/tag/pekerja-lokal">pekerja lokal, agar memiliki skill dan etos kerja sesuai kebutuhan industri dan standar internasional sesuai event sehingga bisa terserap," terang Gede Aryadi.

Disiapkan lebih awalnya beritabali.com/tag/pekerja-lokal">pekerja lokal dan putra-putri NTB, agar bisa mengisi kesempatan kerja dan peluang usaha ekonomi yang ada di DSP Mandalika.

"Tentu yang mengetahui secara rinci jumlah kesempatan kerja yang terbuka, berikut skill dan  kejuruan yang dibutuhkan, serta jenis jabatan dan sektor usahanya adalah teman-teman asosiasi dan para pengusaha," kata I Putu Gede Aryadi. 

Kadisnakertrans menyebut, FKLPI-D menjadi lembaga dan mitra strategis dalam menyiapkan beritabali.com/tag/pekerja-lokal">beritabali.com/tag/pekerja-lokal">pekerja lokal menjadi pelaku utama dalam mengisi setiap peluang usaha yang ada, mengingat keanggotaannya merupakan kolaborasi dari unsur pemerintah, Lembaga Pelatihan Kerja/BLK, Lembaga Pendidikan Vokasi serta beragam asosiasi dunia industri dan pengusaha yang ada di NTB.


Halaman :





Trending