News

Tekan Kasus Covid-19, Polisi Dirikan Posko PPKM di Pasar

 Sabtu, 31 Juli 2021, 11:15 WITA

beritabali/ist/Posko PPKM di Pasar Suraberata, Kecamatan Selemadeg Barat. 

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Upaya memutus penyebaran dan menekan angka Covid-19  terus dilakukan jajaran Satgas baik di tingkat desa, kecamatan bahkan kabupaten. 

Menindaklanjuti instruksi Kapolri, sejumlah pintu masuk pasar tradisional juga sudah didirikan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro level 4, seperti di Pasar Suraberata, Kecamatan Selemadeg Barat. 

Pembentukan posko untuk memastikan perekonomian tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). 
Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Gusti Lanang Jelantik SH menjelaskan, selain mendirikan posko PPKM, pihaknya juga menyiapkan personel gabungan dengan gugus tugas Covid-19 tingkat kecamatan. 

Ia menjelaskan, personel Polsek serta pengurus pasar melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat, baik pedagang maupun pengunjung yang masuk ke dalam pasar. 

Konsepnya, petugas di posko PPKM akan memastikan pedagang maupun pengunjung pasar menerapkan standar prokes sesuai dengan penanganan pandemi Covid-19. 

Petugas akan mengawasi penerapan sistem satu akses masuk di pasar dan memastikan kapasitas pengunjung yang masuk, termasuk juga menyiapkan lokasi cuci tangan, membagikan masker, pengaturan jaga jarak antar pedagang. 


Halaman :





Trending